Senin, 25 November 2013

Selamat Hari Guru Nasional, 25 November.

Bismillahir-Rahmaanir-Rahiiem

Hari Guru Nasional yang tahun ini (2013) jatuh pada hari ini, Senin, 25/11, mendadak saya teringat akan jasa-jasa besar guru-guruku yang telah tiada dan telah lama mendahului saya, -muridmu yang masih mencari arti sejati hidup-, seperti ; almarhumah ibuku sendiri, guru pertamaku, ibunda Fathimah Sa'iedy dan alm ayahanda Muhammad Baqir, pak guru Syahuri, SH, alm pak Kiyai Yazid (guru di MI Tanbihul Atfal Tegalgubug), alm pak Kiyai Abd. Rasyied dan pak Umar Amir (guru dan mantan Kep Sek di MTs Al-Hilal Tegalgubug), alm pak Susprayitno, alm pak Ahmad, dan almh bu Sri (Kep Sek, guru dan guru BK di SMU Palimanan), alm Mbah Yai Umar Imam, Mbah Yai Faqih Imam (guru di pesantren Salafiyah "Ma'hadul-'Ilmi Asy-Syar'ie" Sarang-Rembang-Jawa Tengah), lahum al-Faatihah, -dengan ini, saya panjatkan doa teruntuk kalian semoga tenang di alam sana, diterima segala amal kebaikannya, di ampuni segala dosanya, dan di luaskan kuburannya-,


اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لَهُم , وَارْحَمْهُم وَعَافِهِم , وَاعْفُ عَنْهُم , وَأَكْرِمْ نُزُلَهُم , وَوَسِّعْ مُدْخَلَهُم , وَاغْسِلْهُم بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرَدِ, وَنَقِّهِم مِنْ اَلْخَطَايَا كَمَا نَقَّيْتَ اَلثَّوْبَ اَلْأَبْيَضَ مِنَ الدَّنَسِ , وَأَبْدِلْهُم دَارًا خَيْرًا مِنْ دَارِهِم , وَأَهْلًا خَيْرًا مِنْ أَهْلِهِم , وَأَدْخِلْهُم اَلْجَنَّةَ , وَقِهِم فِتْنَةَ اَلْقَبْرِ وَعَذَابَ اَلنَّارِ ... رَوَاهُ مُسْلِمٌ


"Ya Allah, berilah ampunan pada mereka, rahmati mereka, keselamatan, dan pintu maaf kepada mereka, muliakanlah tempatnya, lapangkanlah tempat masuknya, cucilah ia dengan air, es, dan embun, bersihkanlah mereka dari kesalahan-kesalahan sebagaimana pakaian putih dibersihkan dari kotoran, gantikanlah buat mereka rumah yang lebih baik dari pada rumah mereka dan keluarga yang lebih baik dari pada keluarga mereka, masukkanlah mereka ke dalam surga, dan peliharalah mereka dari fitnah kubur dan siksa neraka" ... di nukil dari hadits sahih riwayat Muslim.

dan inSya Allah -saya berjanji- mudah-mudah saja dengan transformasi keilmuan yang saya peroleh via kalian akan benar-benar manfaat mengiringi keseharian saya dalam mengarungi pejalanan hidup di dunia yang keras ini, dan benar-benar mewarnai kehidupan keagamaan saya untuk kelak di kemudian hari sebagai bekal dan zad di hari qiyamat nanti. amiien Allahumma amiien.

Dan juga dengan tanpa mengurangi hormat saya kepada guru-guruku yang masih hidup yang tak bisa saya sebutkan namanya satu persatu, saya hanya bisa berucap "Selamat hari Guru Nasional", semoga dengan peringatan ini kalian tetap ikhlas dan tetap semangat dalam menjalani tugas-tugas mulia dengan di penuhi kekaryaan dan amal shalih yang apalagi pada kurikulum 2013 yang sebentar lagi hendak di implementasikan serentak secara nasional pada tahun 2014 nanti yang lebih menekankan aspek-aspek dan nilai-nilai religiusitas sebagai pembentukan karakter kepribadian para siswa yang kelak kalian hadapi, semoga bapak dan ibu guru mampu menjani semuanya itu, Amiien ya Robbal'Alamiien

Hari ini, 25/11 juga masih dalam rangka mengiringi "Hari Guru Nasional", saya juga dikejutkan oleh banyak kiriman SMS dari rekan-rekan seperjuangan, rekan-rekan guru yang sekarang ini kebetulan masih bersetatus sebagai siswa-siswa kawakan atau mahasiswa bermutu "berMuka Tua" sebagai joke yang di lontarkan oleh pak Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon (Prof. DR. Makshum Mukhtar, MA) saat mana beliau membuka seminar sehari yang bertemakan "Implematasi Kurikulum 2013" yang baru lalu itu (23/11), di salah satu perguruan tinggi negeri di kota tersebut. SMS tersebut berisikan tentang ucapan "Selamat", antara lain dari teman-teman PAI-1, pak Subada dan ibu Yayah Nihayah dari Sumber, Cirebon, juga dari teman sekantor, pak Abd. Haliem dan pak Jamaluddin Bishoro, dan karena itu, saya juga berucap sebaliknya dan berterima-kasih yang tak terhingga kepada bapak ibu semua yang meskipun saya tidak mengirimi kembali sebagai laiknya balasan SMS tersebut.

Ini dia redaksi pesan singkat tersebut : (saya tulis apa adanya) ,,

<<>>

Ass. All

#Sahabat# itu seperti *Bintang*, walaupun jauh dia bercahaya, meski kadang menghilang dia tetap ada, tak mungkin di miliki, tak bisa dilupakan ... "SELAMAT HARI GURU SAHABATKU, SEMOGA LEBIH MUHLISIN DAN SUKSES KEDEPANNYA".

<<>>


Silahkan kirimlah kembali pesan ini ke semua teman guru yang kamu sayangi, jika AKU adalah salah satunya, kirim balik ya !!. seberapa banyak kamu dapat balasan, jika lebih dari tujuh (7), berarti kamu memang patut di "Sayang"i dan di "Teladan"i =:-) HAPPY TEACHER.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar