Rabu, 25 November 2015

Selamat Hari Guru

Bismillaahir-Rahmaanir-Rahiiem

Tiada kata terindah yang laik terucap dari lisan seorang murid mengiringi hari GURU, selain ucapan terima kasih buat GURU-GURU kita yang mulia, terima kasih atas segala ILMU yang telah kalian sampaikan kepada kami selama ini. Kalian terbukti telah mampu menghantarkan kami dengan sabar dan ketelatenanmu menuju gerbang pengetahuan yang maha luas tak bertepi, selamat ulang tahun GURU-ku. Terima kasih atas segala JASA dan NASIHAT-mu, SELAMAT HARI GURU.

Jika saja di dunia ini tanpa adanya figur GURU, manalah ada manusia modern yang dinamikanya terlihat seperti yang kita saksikan sekarang ini. Pun seandainya tiada GURU di dunia ini, maka barangkali yang tersisa hari ini hanyalah pribadi-pribadi manusia primitive yang JAHIL penuh dengan kebodohan.

Bukan harta yang harus kita berikan untuk sekedar menghormati GURU, bukan pula materi yang harus kita berikan untuk sekedar membuat senang hati GURU. Tetapi sikap kita dan penghormatan kita kepadanya yang bisa membuatnya senang dan bangga, insya Allah.


Salah satu kunci keberhasilan seorang murid hingga menjadi generasi yang berilmu adalah dengan senantiasa mendengar nasihat-nasihatnya dan menghormatinya dengan secara baik dan bijak, maka ilmunya kelak akan bermanfaat dan selalu melekat di hati.


Pahlawan bukanlah orang yang selalunya mengangkat pedang dan senjata untuk korbankan setiap tetesan darahnya mengalir atas perjuangannya, melainkan orang yang senantiasa mengorbankan semua waktu, ilmu dan tenaganya pun sangatlah laik kita sebut sebagai pahlawan yang tanpa tanda jasa.

Setiap kata yang terucap dari lisan GURU-GURU kita yang mulia adalah sebuah pituah, nasihat dan PELAJARAN berharga. Setiap gerak dan sikap yang dilakukannya adalah sebuah proses PENDIDIKAN. Semua tindak, laku dan lampahnya adalah sebuah KETEGASAN.

Karena itu, hormati GURU-mu mengingat dia juga adalah orang tuamu yang semestinya kita MULIAKAN setiap saat ,,,

SELAMAT HARI GURU !!.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar