Sabtu, 09 Januari 2016

Ekspresi Cinta Sang Shufi

Bismillaahir-Rahmaanir-Rahiiem


راحتي يا إخوتي في خلوتي :: وحبيبي دائماً في حضرتي

Saudaraku, saat-saat luangku, aku tenggelam dalam khalwatku (bersamaNya) :: Sedang kekasih hati senantiasa ada bersamaku

لم أجد لي عن هواه عوضا :: وهــــــواه في الـــبرايا محنتي

Aku tak pernah terbersit sedikitpun untuk menggantikan ekspresi keangkuhanNya :: Sedang emanasi hawaNya senantiasa ada sebagai cobaan bagi semua makhluq


حيثما كنت أشاهد حسنه :: فهـــو محرابي، إليه قبلتي

Dimana pun aku berpijak, selalu saja aku saksikan kelaikanNya :: Dia adalah mihrabku yang kepadaNya aku berqiblat

إن أمت وجداً وما ثم رضــا :: وأعنائي في الورى وأشقوتي

Jika kelak aku pergi, dan karenanya Dia pun rela (akan kepergianku :: maka biarlah) aku ada di setiap sisi (mengisi relung hati) mereka,. yap, aku akan selalu ada disana

ياطبيب القلب ياكـلا المنـى :: جدّ بوصل منك يشفي مهجتي

Wahai penawar hatiku, wahai Dzat yang menganugerahi segalanya :: Sungguh hamba hendak menujuMu, maka anugerahi hamba penawar dengan kemurnianMu

يــا سـروري وحــياتـي دائــــمـاً :: نشــأتي منك و أيضـا نشــــوتـي

Kebahagiaan, hidup dan kehidupanku akan senantiasa bergantung :: kepadaMu, juga segala bentuk kejadian yang ada

قد هجرت الخلق جميعاً ارتجي :: منك وصلاً فهل أقضي أمنيت

Telah ku tinggalkan semua makhluq, yah dari segalanya hanya tertuju dan berharap :: sampai(nya diri ini) menujuMu, lalu apakah maksud diri ini terputuskan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar