Rabu, 27 Agustus 2014

Refleksi disetiap jelang peralihan semester demi jemput IMPIAN.

Bismillahir-Rahmaanir-Rahiiem

Kau kira, hanya dirimu yang sedang dapati cobaan yang berat, begitukah ?,. Ouh, tentu saja kau salah kawan, kau tidak sendirian ternyata , yakinlah itu.

Ayolah, usah kau SEDIH, atau bahkan MENGELUH !. Jalani aja semua itu,
"IKUTI SAJA IRAMANYA", begitulah kata Om Ebit G Ade dalam sebuah lagu.

Sebab pada dasarnya semua orang juga pernah alami hal yang sama -persis apa yang kau alami sekarang ini-, semua orang juga sedang dan akan terus diuji oleh Allah swt, intensitasnya aja yang kadang-kadang berbeda satu dari lainnya .,

Hidup didunia ini kan hakikatnya adalah ujian dariNya, ujian yang penuh cobaan untuk nantinya kita akan naik level setingkat dari sekarang ini,, bukan begitu, kawan ?! ,.

Ingat !, bukankah Allah akan selalu menguji orang-orang beriman hanya supaya level keimanan mereka meningkat dari kualitas sebelumnya ?,.

dan bukankah ujian ini harus kita tempuh supaya kita bisa tinggal landas dari semester V ini menuju semester VI nanti,. iya bukan ?,. ayolah, cemungud teman2 !!, hehe, -niruin ABG- .

So, hanya cara penyelesaiannya aja yang kadang-kadang berbeda satu sama lain, ada yang biasa-biasa aja, ada yang dengan senyuman merekah meronai wajah, ada yang sumringah, ada juga yang berbanding terbalik dengan semua itu,.

Percayalah teman, "INNA MA'AL 'USRI YUSRON" => "Sesungguhnya dalam kesulitan itu ada kemudahan", begitulah Firman Allah SWT dalam alQuran, dan ternyata Allah mengulanginya lagi sebagai penegasan pada kita bahwa "Dalam kesulitan itu ada kemudahan" => "INNA MA'AL 'USRI YUSRON",.

itulah janji Tuhan kepada segenap makhlqNya, termasuk manusia dan kita semua, dan sesungguhnya sekali-kali Allah tidak akan pernah mengingkari janjiNya.

Sesungguhnya Tuhan pun tidak akan membebani kita diluar kemampuan kita, Allah juga tidak akan merubah nasibmu sebelum kau sendiri mau merubahnya dulu,. ingat itu,. ingat juga konsep manusia sebagai khalifah dimuka bumi ini -begitulah advice bagus dari semua dosen kepada para mahasiswa- , hehe

Camkan itu, all !!.


hanya seuntai doa yang saat ini masih temani diri
seiring tugas-tugas itu mulai sirna dari tangan rapuh ini

اللهم يا مُسهل الشديد ويا مُلينَ الحديد ويا مُنجزَ الوعيد
يا من هو كل يوم في أمر جديد
أخرجني من حلق الضيق إلى أوسع الطريق
بك ادفع مالا أطيق
ولاحول ولاقوه إلا بالله


Ya Allah ,,
Tuhan yang memudahkan segala KESULITAN ,,
Tuhan yang melunakkan segala batas & ATURAN ,,
Tuhan yang memenuhi segala ANCMAN.


Ya Allah ,,
Engkaulah yang setiap saat mengatur segala urusan dengan kebaruan ,,
kaluarkan hamba dari lingkaran keterkungkungan yang menjepit menuju kelapangan jalan yang luas ,,

hanya denganMu, hamba memohon akan segala bahaya yang hamba sendiri tiada sanggup menghadapinya ,,
sebab tiada daya dan upaya melainkan hanya dengan pertolonganMu ya Allah !!.


ربّنا آتنا في الدنيا حسنة وفي الآخرة حسنة وقنا عذاب النار


Aamiien ya Robbal-'Aalamiien.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar