Jumat, 12 Agustus 2016

Guru Tegas Terhadap Anak Didiknya vs Orang Tua

By VBee Byy

Bismillaahir-Rahmaanir-Rahiiem

Saya merasa sangat geli (mungkin sedikit geram) dengan statment orang-orang yang menyatakan bahwa kasus pemukulan seorang guru hingga mengakibatkan perdarahan pada rongga hidung guru tersebut jangan dilihat dari satu pihak saja. Bahwa kita seharusnya melihat dari sisi yang lain, yaitu dari kesalahan guru yang bersangkutan tersebut.

Dan untuk para netizen yang mengutuk tindakan orang tua murid tersebut juga sebaiknya bersikap netral dalam menyikapi kasus ini.

Mungkin maksud orang ini "Manalah bisa ada ASAP jika tak ada API" sehingga bagi orang tua murid yang melakukan pemukulan terhadap seorang guru, dia tak ingin anaknya di hukum ("dibentak,dimarahi,dicubit, dan lain-lain" red) di seketika anaknya melakukan kesalahan atau perbuatan yang keliru di sekolahannya, makanya dia menyekolahkan anaknya dengan tujuan agar anaknya di bimbing dengan penuh kasih sayang dan dengan kelembutan oleh para guru di sekolah, 

... dan atau mungkin saja orang tua murid tersebut pernah mengalami kepahitan di masa lampau saat dia sekolah jadi dia tidak menginginkan kejadian yang sama terulang pada anaknya

Alright that's true but sorry buddy, your statment make me laugh .. LOL

Dan -tentang kasus ini-, menurut pendapat saya, kejadian pahit pada masalalu itu justru harus menjadikan orang tua itu lebih bijak dalam mendidik anaknya dirumah. Ajarkan agar mentalnya tidak cemen yang ber"Mental Tempe". karena -saya yakin- tak ada seorang guru pun di dunia ini yang menghukum murid, atau memberikan sangsi tegas terhadap anak didiknya yang benar-benar berdisiplin tinggi, kalaupun ada, pasti guru itu sudah terkena gangguan jiwa (psikopat sindrome)

Anda menitipkan anak-anak anda disekolah tentu dengan harapan untuk supaya anak anda diberi pelajaran maksimal dengan berbagai pembelajaran tentang pendidikan, kedisiplinan, sopan santun, dll, tapi yang harus anda catat -dalam konteks proses pembelajaran pada suatu pendidikan- bahwa guru itu juga tentu seorang manusia biasa, beda guru beda pula karakternya.

Karenanya, kalaulah anak anda melakukan kesalahan disekolah, ya itu memang sudah barang tentu, atau telah menjadi kewajaran kalau dia dihukum, dan anda sebagai orang tua seharusnya bersikap supportif, introspeksi dirilah barang sedikit, mungkin saja andalah yang kurang mengajarkan kedisiplinan kepada anak anda. bukannya malah mencak-mencak apalagi sampai melakukan pemukulan dan berbagai aksi premanisme lainnya kepada guru yang bersangkutan.

Sebab tanpa guru, anda bisa jadi apa coba ?
, tanpa guru, anda tak berarti apa apa  barangkali anda takkan menjadi siapa siapa di sunia ini, cobalah renungkan !!.

Atau kalau anda merasa risih dengan cara guru mendidik anak anda disekolah,,, ya sekolahkan saja anak anda tersebut dirumah, sepertinya hal itu memang lebih cocok untuk menjadikan generasi penerus anda sebagai generasi yang lemah lembut dikemudian hari. ‪#Semoga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar